Bisakah Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP?

Gmail - adalah salah satu  platform email yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dikarenakan proses pembuatan akunnya yang sangat mudah dan cepat yang paling utama adalah akun email ini gratis. Kita tahu bahwa tidak semua platform email bisa membuat akun email secara gratis. Dan tidak diragukan lagi bahwa banyak dari masyarakat kita yang menyukai apapun dengan label gratis, khususnya untuk saya sendiri.

Cara membuat email tanpa verifikasi

Kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman  yang baru kemarin saya alami ketika saya membuat akun Gmail.
Fungsi email sendiri bagi saya itu sangat penting.  Dan untuk beberapa keperluan, saya membutuhkan banyak email.

Setelah sekian lama kurang lebih sekitar 6 bulan Saya tidak membuat akun Gmail, Kemarin saya iseng-iseng mencoba untuk membuat akun gemail baru.  Mumpung saya baru saja membeli kartu paket kuota internet di mana nomor dari kartu tersebut belum pernah dipakai untuk verifikasi alamat email. Kita tau kalau untuk membuat akun gmail membutuhkan verifikasi menggunakan nomor hp.

Cara membuat akun gmail nya seperti biasa, kita masuk ke gmail.com, lalu klik buat akun, isi formulir, verifikasi, selesai. Pokoknya proses pembuatan akun nya  sama seperti sebelum-sebelumya. Sudah banyak sekali orang yang membahasnya atau bahkan tanpa melihat tutorialnya pun anda pasti bisa membuat akun Gmail.

Ternyata ada sedikit perubahan tampilan halaman Saat mendaftar akun Gmail. Biasanya di atas tombol LANJUTKAN ada "privasi & persyaratan" yang harus di beri ceklist. Ketika saya membuatnya tidak ada kolom privasi & persyaratan di halaman tersebut. Ternyata privasi & persyaratan  muncul di halaman selanjutnya setelah menekan tombol LANJUTKAN. Mungkin menurut saya hanya itu saja perubahannya.

Biasanya setelah akun Gmail selesai dibuat, maka kita diharuskan untuk memverifikasi email tersebut dengan menggunakan nomor HP. Setelah email selesai dibuat maka kita akan dilempar ke halaman verifikasi, tetapi kasus yang saya temui kali ini berbeda. Ternyata saat email saya telah selesai dibuat, saya langsung dilempar ke halaman kotak masuk Gmail atau inbox. Disitu saya heran kenapa tidak memakai verifikasi nomor HP padahal waktu dulu saya sering membuat akun gmail selalu diminta untuk verifikasi.

Emaik tanpa verifikasi

Waktu dulu saya membuat akun gmail, saat pertama kali masuk ke kotak masuk atau Inbox kita langsung mendapatkan 3 email nontifikasi otomatis dari Google. nah untuk kali ini lagi-lagi saya tidak menjumpai dan tidak menemui satu email pun dari Google. Apakah pembuatan email sekarang seperti ini atau ini hanyalah sebuah bug atau error sementara.

Semoga saja Ini bukanlah BUG, karena membuat email dengan verifikasi nomor HP itu sedikit merepotkan. Kalaupun hanya eror sesaat tidak jadi masalah. karena sekarang saya juga sudah jarang membuat email baru.

0 Response to "Bisakah Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel