Musik Gratis Bebas Hak Cipta Untuk Monetasi YouTube? Coba Cek Disini





Tempat untuk mendownload musik gratis tanpa hak cipta untuk konten YouTube


Pernahkah kalian mengalami channel YouTube kalian atau salah satu dari video yang ada di channel YouTube kalian terkena pelanggaran hak cipta? saya sendiri pernah beberapa kali mengalaminya. Biasanya pelanggaran hak cipta biasanya ditunjukkan karena ada masalah pada video kita dan masalah tersebut ada pada bagian audio. Saya Seenaknya saja memakai lagu atau audio musik milik orang lain yang mana audio tersebut memiliki lisensi hak cipta. Jika terlalu sering mendapatkan pesan pelanggaran hak Cipta tersebut, dihawatirkan dapat mengakibatkan channel YouTube kita menjadi ditangguhkan (suspend).

Adakah audio yang tidak mengandung hak cipta atau berlisensi gratis? tentu saja ada dan dan audio tersebut bisa kalian gunakan untuk memonetasi konten YouTube kalian. Berikut ini adalah tempat atau penyedia audio bebas hak cipta yang audionya sering saya pakai untuk memonetasi video untuk konten YouTube:




1. YouTube audio library
Ini adalah tools penyedia musik audio gratis yang tidak mengandung lisensi hak cipta dan bisa kita gunakan untuk monetasi konten YouTube. Youtube Audio Library merupakan penyedia music bawaan dari YouTube itu sendiri. Jadi kita bisa mencari nya langsung pada channel kita masing-masing, tetapi yang perlu diingat disini tidak semuanya bebas hak cipta jadi ada beberapa audio dengan lisensi atribusi.
Genre audio yang tersedia di YouTube audio library juga ada berbagai macam mulai dari genre pop, rok, ambient, klasik, country, elektronik, dan sebagainya.

2. NCS atau no copyright Sound
NCS adalah salah satu channel YouTube yang menyediakan audio atau musik dengan genre musik EDM. Di sini juga tersedia beberapa genre musik mulai dari house, elektronik, dance, dubstep, trap, dan sebagainya. Untuk menggunakan audio dari NCS kita harus memasukkan atau mencantumkan judul lagu berserta nama NCS sebagai provider nya. Juga kita harus mencantumkan link streaming audio tersebut dari youtube. Selama mentaati peraturan tersebut, channel kita akan aman dan tidak akan mendapatkan permasalahan karena copyright.

3. Frequency
Dulu namanya adalah FreeSongToUse. tetapi sejak beberapa hari yang lalu channel musik ini berganti nama menjadi Frequency. Channel ini hampir sama dengan NCS yaitu sebagai penyedia audio musik gratis tanpa hak cipta. Genre nya pun juga hampir sama ala-ala DJ. Musik audio yang disediakan di channel frequency ini lebih smooth dibandingkan dengan NCS. Untuk penggunaan audio dari Frequency, peraturanya sama juga dengan NCS diatas.

4. Dll atau dan lain-lain

Jika audio tersebut hanya ingin kalian gunakan untuk konten-konten kalian yang tidak di monetasi, Saya rasa tidak ada masalah dan tidak harus mencantumkan seperti yang diharuskan. Tetapi jika ingin menggunakan audio tersebut untuk keperluan monetasi, ya kita harus mentaati peraturan tersebut agar konten kita aman dari gangguan copyright. Dan pastinya agar channel youtube kita tidak ditangguhkan(suspend).

Nah itulah provider yang menyediakan musik gratis bebas hak cipta yang dapat kalian gunakan untuk keperluan monetasi konten YouTube. Mungkin selain 3 provider tersebut,  masih ada banyak lagi provider provider yang menyediakan musik bebas dari hak cipta dan dapat kita gunakan untuk monetasi konten. Dan sejak dari pertama saya mengupload video di YouTube adalah 3 penyedia musik tersebut diatas dan sampai saat ini saya belum (jangan sampai) mendapatkan gangguan copyright.

Penyedia musik gratis bebas hak cipta untuk monetasi konten YouTube




2 Responses to "Musik Gratis Bebas Hak Cipta Untuk Monetasi YouTube? Coba Cek Disini"

  1. Maaf dulu saya pake hp yg sama bisa key croma tapi semenjak di perbarui jadi gak bisa .apakah kata anda benar??

    ReplyDelete
  2. Maaf dulu saya pake hp yg sama bisa key croma tapi semenjak di perbarui jadi gak bisa .apakah kata anda benar??

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel